2012/09/30

Hadiah Untuk Kamu

 ini hadiah buat kamu, Alta :)


Perasaanku tak selamanya indah
Perasaanku tak selamanya bahagia
Tapi kau datang menyuguhkan kata
Bahwa aku tidak sendirian

            Aku termenung sejenak
            Berpikir kamu akan mengiringiku dalam kisahku
            Menemaniku tiap aku meloncati halaman hidupku
            Aku mengartikan perkataanmu dengan premis bodoh pikiranku

Aku tak akan menamai perasaanmu dengan cinta
Karena memang bukan seperti itu adanya
Tapi aku berterima kasih padamu
Yang telah mengajariku rasa sakit ini...

            Kamu bilang aku kuat, dan aku mencoba percaya
            Kamu bilang aku tidak cengeng, dan aku mencoba dewasa

Aku terus berusaha agar lebih bahagia tiap halamannya
Meski selalu kutekankan rasa yang salah ini sebagai cinta...

                Aku masih ingat sore itu,
Kamu bilang aku perempuan yang pertama
yang benar-benar kamu sukai.
Aku sangat bahagia.
Aku masih berharap itu adalah fakta sampai detik ini

Aku masih ingat sore itu.
Kamu bilang kamu ingin membanggakan orangtuamu
Tapi dengan ucapan perpisahan yang menyakitkan untukku
Aku masih terus memaksakan senyumku
Sampai aku bisa bertahan dan berkata...
 “aku bisa melanjutkannya sendirian”

Itulah sebabnya aku menyukai waktu sore
Karena memori itu selalu datang
Menggelitik rasa yang selalu aku simpan sekian purnama
Aku tidak akan membencimu apalagi melupakanmu
Karena caramu melukaiku membuatku semakin indah
Karena caramu meninggalkanku membuatku semakin kuat

.....
Kala aku dan kamu berpapasan
Akan selalu kusunggingkan senyum terbaikku
seolah “aku baik-baik saja.”

Mungkin memang sudah saatnya mengakhiri cerita
            Dari penggunaan “kita” menjadi “aku” dan “kamu”
            Aku ikhlas kamu meninggalkanku dengan luka
            karena aku memang belajar banyak darinya.

Di saat aku tak bertemu denganmu lagi
mungkin perasaan ini akan lebih mengguruiku
menjadi perempuan yang kuat dan hebat
untuk menjadi tokoh utama pada cerita berikutnya.

Maaf aku terlalu banyak mengemis
Maaf aku terlalu banyak mengeluh
Terima kasih sudah mau mendengarkan tangisanku
Terima kasih sudah mau mencoba mengerti aku
Terima kasih atas kenangan kita.

Edited : 02/12/2014

2 comments:

thank you